Sukses

Jalur Dukuh Atas-Patung Kuda Arjuna Ditutup di Malam Tahun Baru

Iqbal mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada pengelola gedung agar membuka area parkir mereka untuk warga saat malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat perayaan malam Tahun Baru 2016 memang digelar di Taman Impian Jaya Ancol. Meski demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan menetralisir jalan protokol Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin dari kendaraan bermotor untuk malam bebas kendaraan bermotor atau car free night.

"Khusus tahun ini, jalur car free night dibatasi dari Dukuh Atas, HI sampai Patung Kuda. Kami tutup jalan mulai pukul 18.00 WIB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Nantinya, masyarakat diharapkan dapat menikmati malam pergantian tahun dengan melenggang bebas di pusat kota walaupun Pemprov tidak mengadakan acara meriah, karena sudah dipastikan panggung hiburan serta pesta kembang api hanya akan diadakan di Ancol.

"Masyarakat boleh berjalan kaki dengan bebas di lokasi sampai dini hari," imbuh dia.

Pemprov DKI dan Kepolisian pun telah menyiapkan kantong-kantong parkir kendaraan mulai dari Lapangan Parkir IRTI Monas, Parkir Timur Senayan, Masjid Istiqlal serta gedung-gedung yang berada di sekitar lokasi.

Iqbal mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada pengelola gedung agar membuka area parkir mereka untuk warga saat malam pergantian tahun.

"Untuk kantong parkir ada di IRTI, Parkir Timur Senayan, Masjid Istiqlal dan gedung-gedung di sekitar jalur car free night. Kami minta pengelola gedung untuk memberikan akses bagi warga yang mau memarkirkan kendaraan mereka," kata Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini