Sukses

4 Kantong Parkir Disiapkan di Ancol Saat Malam Tahun Baru

Pengunjung yang hendak ke pusat acara pun akan dimanjakan lokasi pesta kembang api pun dengan shuttle bus.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan 4 lokasi yang akan menjadi kantong parkir kendaraan warga di malam pergantian tahun baru, Kamis 31 Desember 2015. Berdasarkan hasi rapat kepolisian dengan pengelola Ancol, kantong parkir yang disediakan antara lain di Ecopark, Ancol Beach Mall, Hailai, dan area depan Hotel Discovery.

"Semua kendaraan dimasukkan ke kantong parkir di situ, ada 4 kantong parkir yang mampu menampung 15 ribu lebih kendaraan yang sudah disiapkan pihak Ancol," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/12/2015).

Untuk memaksimalkan keamanan kendaraan, kepolisian bersama penyelenggara membenahi sistem pengamanan di kantong-kantong parkir mulai dari lampu penerangan, rambu penunjuk arah, dan pemasangan traffic cone. Pengunjung yang hendak ke pusat acara pun akan dimanjakan lokasi pesta kembang api pun dengan shuttle bus.

Aneka warna yang memancar dari kembang api membuat suasana pergantian tahun semakin meriah, Ancol, Jakarta, Kamis (1/1/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Akan dijemput shuttle bus, nanti membawa masyarakat sesuai tujuannya dan jalurnya itu dikosongkan," lanjut Iqbal.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan Taman Impian Jaya Ancol sebagai lokasi pusat perayaan malam pergantian tahun 2016. Rencananya jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah DKI Jakarta seperti Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian akan berbaur dengan ribuan warga Jakarta untuk menyambut datangnya 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini