Sukses

Penjaga Pantai Banten Kerja Saat Tahun Baru Meski Tak Digaji

86 penjaga pantai Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten siap mengamankan tempat wisata di sepanjang Anyer hingga Sawarna.

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 86 penjaga pantai Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten siap mengamankan tempat wisata di sepanjang Anyer hingga Sawarna selama Tahun Baru.

"Kami siaga terus demi keselamatan pengunjung pantai di Banten," kata koordinator Balawista Banten, Lulu Jamaludin di Serang, Banten, Selasa (29/12/2015).

"Meskipun tidak ada yang memberikan gaji," imbuh dia.

(Yandhi Deslatama/Liputan6.com)

Baca Juga

Namun Lulu meminta agar para wisatawan memperhatikan rambu dan larangan yang sudah terpasang di sekitar daerah pantai demi keamanan dan kenyamanan bersama.

"Berenang maksimal 30 meter dari bibir pantai, gunakan pelampung bertali dan pakaian berenang standar, dampingi anak-anak saat di keramaian, dan sadar diri saat epilepsi," ujar dia.

Sejak 24 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016, Balawista mengimbau masyarakat yang berwisata di pantai hingga pukul 17.30 WIB.

"Kendala di lapangan, Balawista sangat terbatas peralatannya. Terutama di (pantai) Sawarna dan Carita. Pengunjung ribuan, relawan tak banyak, peralatan hanya sedikit," pungkas Lulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini