Sukses

Wisatawan Bandung Tewas Usai Selfie di Pantai Baron

Usai mengetahui korban meninggal, tim SAR lalu membawanya ke RSUD Wonosari untuk divisum.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jangan selfie jika tidak ingin berakhir jadi petaka. Ini yang terjadi pada Ateta Sembiring Bojong Soang, wisatawan asal Bandung, di Pantai Baron, Gunung Kidul, Yogyakarta. Ateta jatuh dari atas batu usai berfoto.

Sekretaris SAR Linmas korwil II Pantai Baron Surisdiyanto menjelaskan saat itu sekitar pukul 09.10 WIB, Ateta dan rombongan bermain air di sekitar Pantai Baron. Ateta lalu menuju ke sebuah batu di tepi Pantai Baron. Namun tidak lama kemudian ia terjatuh.

”Setelah menepi mereka melakukan foto selfie dengan rombongannya di sekitar batu. Sekitar kurang lebih 10 menit tiba-tiba jatuh kemudian mata merah, wajah pucat dan kejang-kejang,” kata Surisdiyanto di Gunungkidul, Selasa (29/12/2015).


Surisdiyanto mengatakan saat itu timnya sedang berpatroli dan langsung memberikan pertolongan. Sayang kondisi korban terus memburuk, sehingga tim SAR membawanya ke Puskesmas Tanjungsari. Namun belum sampai di Puskesmas, korban sudah meninggal dunia.

”Saat diberi pertolongan korban masih bernafas, tapi kelihatan mengalami sesak nafas,” ujar dia.

Usai mengetahui korban meninggal, tim SAR lalu membawa ke RSUD Wonosari untuk divisum.

“Karena kondisinya sudah tidak bernyawa, langsung kita larikan ke RSUD Wonosari untuk dilakukan visum,” katanya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.