Sukses

Antisipasi Kemacetan Ulang, Polisi Siapkan Kendaraan 'Guide'

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Condro Kirono meninjau kesiapan anggotanya, yang bertugas mengamankan jalur wisata di Pantai Anyer.

Liputan6.com, Serang - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Condro Kirono meninjau kesiapan anggotanya, yang bertugas mengamankan jalur wisata di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Condro juga memantau kendaraan milik kepolisian yang berada di lapangan, untuk pengamanan dan menjadi 'guide' penunjuk arah jalur alternatif kepada para pengendara yang akan menuju objek wisata.

"Kita juga mengecek sejumlah kendaraan keamanan milik petugas, yang nantinya untuk membantu masyarakat menuju objek wisata," kata Condro, Serang, Sabtu (26/12/2015).

Dia meninjau menggunakan helikopter milik Polri. 2 Lokasi arus lalu lintas yang dipantau yakni Bogor dan Anyer, yang diperkirakan menjadi pilihan utama warga Jakarta menghabiskan liburan Natal dan tahun baru.

"Contraflow berjalan, kehidupan perekonomian masyarakat di Anyer lebih hidup lagi," tandas Condro.

Sehari jelang Natal, Kamis 24 Desember lalu lalu lintas menuju Cikampek dan Puncak, Bogor macet total atau lumpuh akibat kepadatan volume kendaraan.

Kemacetan ini menurut kepolisian karena libur bersama, dan keluarnya kendaraan secara bersamaan dalam jumlah besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.