Sukses

Rombongan Santri Cikeas Tersapu Ombak di Sukabumi, 1 Hilang

10 dari 35 santri yang sedang berwisata di pantai selatan Kabupaten Sukabumi itu dihempas ombak tinggi ketika sedang berfoto.

Liputan6.com, Jakarta - Wisata berujung duka harus dialami santri dari Pondok Pesantren Darul Rahman, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Mereka tersapu ombak di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Basarnas Pos Palabuhanratu menginformasikan, 10 dari 35 santri yang sedang berwisata di pantai selatan Kabupaten Sukabumi itu dihempas ombak tinggi ketika sedang berfoto sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu pantai masih lengang.

Seperti dilansir Antara, Sabtu (26/12/2015), Komandan Tim Pos Basarnas Palabuhanratu Aula Solihanto mengatakan, 9 santri berhasil diselamatkan. Namun satu santri masih hilang hingga saat ini.

Petugas belum menemukan Aldi (17), warga Cagak, Gunungputri, Bogor, yang ikut tersapu ombak. Saat musibah terjadi Aldi yang berkulit putih dan berambut pendek mengenakan celana pendek hitam.

Tim Basarnas masih mencari santri yang hilang dengan bantuan personel Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu serta Satuan Polisi Air Udara Polres Sukabumi dan Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi.

"Pencarian kami fokuskan di lokasi hilangnya korban" tutur Aula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini