Sukses

Ini Ciri-ciri Copet yang 'Beroperasi' di Gereja Katedral

Aksi copet dilakukan disaat korban sedang berdesak-desakan untuk masuk ke dalam gereja.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi copet dalam menjalankan operasi kejahatannya ternyata tak kenal waktu dan tempat. Kali ini giliran jemaat ibadah misa Natal gereja Katerdral yang jadi korbannya. 

Korban bernama Natasa ini mengaku dirinya sempat merasa curiga saat isi tasnya dikuras oleh pencopet saat mengantre untuk masuk ke dalam gereja.

"Yang hilang Iphone 6. pas dibuka tasnya sama copet itu aku ngerasa dan aku sempat curiga, kalau‎ enggak sadar bisa-bisa dompet juga diambil sama copet," kata Natasa di Posko Pengamanan Natal 2015 di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2015) malam.


Wanita yang mengaku baru 1 bulan tinggal di Jakarta ini telah melaporkan peristiwa kecopetan yang menimpa dirinya. Ia mengaku tidak begitu mengingat secara detail ciri-ciri fisik si pencopet tersebut.

"Ini sudah lapor ke polisi. Aku sempet curiga. Seinget aku pencopetnya laki-laki, posturnya agak tinggi, agak lupa mukannya karena kejadiannya cepet banget," ujar dia.

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian pun langsung bergerak cepat mencari copet yang berkeliaran diantara kerumunan jemaat.

"Kita sedang tangani," ujar petugas kepolisian di lokasi.

Semakin malam, Gereja Katedral dipadati ribuan umat Katolik untuk memperingati Natal. Jalan di sekitar gereja tersebut juga macet karena banyaknya jemaat yang mengantre masuk gereja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini