Sukses

Herman Demokrat Berharap Ada Peningkatan Perekonomian di 2016

Permasalahan ekonomi yang terjadi di 2015 lalu tak lepas dari persoalan politik yang berujung pada kegaduhan.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrat, Herman Khaeron menilai, selama tahun 2015 kinerja pemerintah belum maksimal dalam bidang ekonomi terutama program-program yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

"Masih banyak kegaduhan politik dan ekonomi, selama setahun terakhir ini," ujar Herman saat menjadi pembicara dalam diskusi politik yang digelar Ikatan Alumni Unisba (Ikalu-Jakarta) dan The Founding Father House (FHH) di Senayan, Jakarta, Kamis, (24/12/2015)

Herman menuturkan, tahun 2015 yang ditandai oleh adanya gelombang pemutusan hubungan kerja, nilai tukar rupiah lemah, daya beli masyarakat menurun, dan tekanan krisis global. Karena itu, kata dia, pemerintah harus melakukan perbaikan pada 2016 jika kejadian yang sama tidak terjadi kembali.


"Semoga tahun 2016 adalah peningkatan bidang ekonomi. Itu merupakan tantangan pemerintah ke depan," kata Herman di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Selain itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR itu juga menyebut permasalahan ekonomi yang terjadi di 2015 lalu tak lepas dari persoalan politik yang berujung pada kegaduhan.

"Kegaduhan politik harus dihentikan, karena rakyat membutuhkan perbaikan di bidang ekonomi," papar Herman.

Dia berharap, untuk memperbaiki persoalan bidang ekonomi, hendaknya kebijakan para menteri di bidang tersebut harus berjalan bersamaan serta terkoordinasi. Bukan saling serang.

"Harus kompak dan sebisa mungkin menanggalkan ego sektoral yang ada. Jadi lebih terkoordinasi," ucap Herman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini