Sukses

Indahnya Senja di Langit Jakarta

Sebagian orang menggambarkan pemandangan langka langit Jakarta bak UFO di film Independence Day yang bersiap turun ke Bumi.

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua hari ini langit Jakarta tampak luar biasa. Hamparan gumpalan awan berwarna merah keemasan memayungi sebagian langit Jakarta.

(Istimewa)

Hamparan gumpalan awan merah keemasan ini muncul di sore hari jelang matahari terbenam. Fenomena ini pun memunculkan pemandangan luar biasa. Langit Ibu Kota indah, berwarna merah keemasan, berbingkai gedung-gedung pencakar langit.

Potret indahnya langit Jakarta 22 Desember 2015 (Liputan6.com/Adanti Pradita).

"Sedang di Jakarta dan sore tadi memang kaget melihat indahnya langit senja Jakarta. Jarang begini menurutku," cuit @SupirPetet2 pada Selasa 22 Desember 2015.

Dalam akunnya, @Supirete2 mengunggah video langit Jakarta berdurasi 15 detik. Dalam video tersebut terlihat gumpalan-gumpalan tegas awan dengan bias cahaya matahari hingga membuat hamparan awan merah keemasan.

Sebagian orang bahkan menggambarkan pemandangan langka langit Ibu Kota Jakarta tersebut bagaikan UFO di film Independece Day yang bersiap turun dan menyerang warga bumi.

"Jakarta senja makin merah, udah kayak sinetron Marini Zumarnis zaman muda," cuit  @aLzaPerdana.

Semburat keemasan juga kembali muncul hari ini, Rabu (23/12/2015) sore. Tak ayal, beberapa karyawan yang berada di gedung pencakar langit Jakarta tampak sibuk mengabadikan momen tersebut.

(Liputan6.com/Shinta NM Sinaga)

"Senja Jakarta belakangan ini dramatis banget. Kayak kisah cinta kalian," tulis @IkhyarSetyaU.

Potret indahnya langit Jakarta 22 Desember 2015 (Liputan6.com/Adanti Pradita).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.