Sukses

Pemberian Bebas Visa ke Israel Diprotes

Sebab, selama ini Indonesia kerap menyuarakan dukungannya pada kemerdekaan Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya memprotes kebijakan pemerintah yang memberikan bebas visa bagi Israel. Sebab menurut dia, hal itu bertentangan dengan nurani masyarakat Indonesia.

"Tidak sejalan pula dengan tekad pemerintah yang mendukung Palestina merdeka. Syukurlah akhirnya dibatalkan oleh pemerintah," ujar Tantowi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Israel salah satu dari 84 negara yang mendapat fasilitas bebas visa. Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Indonesia.


Tantowi menilai, kebijakan pemberian fasilitas bebas visa terhadap beberapa negara merupakan cara pemerintah meningkatkan devisa dari sektor pariwisata dan jumlah turis yang berkunjung ke Indonesia.

Namun, keputusan pemberian bebas visa kunjungan kepada Israel ditolak sejumlah kalangan. Sebab, selama ini Indonesia kerap menyuarakan dukungannya pada kemerdekaan Palestina dan menentang keras pendudukan Israel di Palestina.

 

*Saksikan juga video berita tentang bentrok Israel dan Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.