Sukses

Polisi Gelar Pengobatan Gratis di Daerah 'Tawuran' Johar Baru

Setiap warga yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga mendapatkan sembako.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang akhir 2015, jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Pusat, mengadakan bakti sosial atau baksos kesehatan di Rumah Sakit Umum Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kepala Biddokes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak mengatakan, kepolisian memilih Johar Baru sebagai lokasi bakti sosial karena daerah itu padat penduduk. Serta dihuni mayoritas warga miskin dan rawan kejahatan, seperti tawuran.

"Alasan Johar Baru sebagai tempat bakti kesehatan, karena Johar Baru penduduknya padat, banyak orang yang membutuhkan. Dan merupakan daerah rawan tawuran," kata dia saat dihubungi, Selasa (22/12/2015).

Musyafak menjelaskan, bakti sosial kesehatan ini berupa operasi katarak gratis bagi 50 warga, sunat gratis bagi 56 anak, dan berobat gratis bagi 500 warga.

Setiap warga yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, kata dia, Biddokes Polda Metro Jaya juga memberikan buah tangan berupa sembako.

"Ada sekitar 600 paket sembako yang kami bagikan," kata Musyafak.

Musyafak menambahkan, bakti sosial ini bukan kali pertama Biddokes Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Biddokes juga menggelar kegiatan yang sama di 5 lokasi berbeda, di antaranya Bantar Gebang, Bekasi Timur belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.