Sukses

Wakil Ketua DPR Agus Akui Sudah Lama Kenal Ade Komaruddin

Politisi senior partai Demokrat ini sudah mengenal Akom sejak sama-sama duduk di Komisi IV DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, pihaknya sudah mengenal baik sosok Ade Komaruddin yang didaulat Partai Golkar untuk menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

"Sampai saat ini Pak Akom (sapaan akrab Ade Komaruddin) dengan saya cukup baik, kebetulan saya dulu 2004 yang lalu sama-sama di Komisi VI," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Dia menuturkan, karena sudah mengenal sosok Akom sebelum dirinya menjabat pimpinan DPR, hal ini membuat hubungan antara pimpinan DPR ke depannya akan lebih mudah.



"Segala sesuatu tentunya kalau kita sudah kenal jauh lebih lama, lebih baik," ujar Agus.

Terkait sikap Fraksi Golkar dari kubu Agung Laksono yang mengajukan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua DPR, Agus mengatakan pihaknya belum menerima surat terkait pengajuan nama tersebut.

"Sampai saat ini yang kami terima hanya satu, memang pada saat paripurna ada yang menyampaikan interupsi, tapi kita tidak pernah liat suratnya, dan saya cek ke sekretariat tidak ada," tutur politikus Demokrat itu.

Pelantikan Ketua DPR akan dilaksanakan setelah DPR usai melakukan masa reses yang jatuh pada  11 Januari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.