Sukses

Jusuf Kalla Peringati Hari Bela Negara di Monas

Meski gerimis, ratusan massa tetap antusias mengikuti upacara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Meski gerimis, ratusan massa tetap menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (19/12/2015).

Acara ini digelar oleh Kementerian Pertahanan dalam rangka Gerakan Nasional Bela Negara. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun jadi tamu kehormatan dalam acara ini.

Dari pantauan Liputan6.com, ratusan massa yang didominasi Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih dan kelompok bela negara itu terlihat mulai menyesaki Silang Selatan Monas pukul 08.00 WIB.


Para peserta Bela Negara berkumpul di bawah tenda tamu untuk menghindari gerimis yang turun. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) turut mengamankan jalur masuk pejabat.

Pejabat negara yang hadir dalam acara ini di antaranya Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault. (*)

 

Saksikan pula lagu Indonesia yang wajib didengar pekan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.