Sukses

Pemerintah Sambut Positif 5 Pimpinan KPK Terpilih

Pemerintah juga meyakinkan upaya untuk terus memperkuat KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Lima pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya resmi terpilih lewat voting yang digelar Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kamis malam, 17 Desember 2015.

Ke-5 nama itu ialah Agus Rahardjo dengan 53 suara, Basaria Panjaitan dengan 51 suara, Alexander Marwata dengan 46 suara, Saut Situmorang dengan 37 suara, Laode Syarif dengan 37 suara.

Baca Juga

Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki menyatakan pemerintah menyambut positif terpilihnya 5 nama tersebut tadi malam. "Pemerintah menghormati Pimpinan KPK baru yang baru dipilih Komisi III DPR yang akan ditetapkan dalam paripurna DPR," ujar Teten melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat, (18/12/2015).

Ia mengatakan, pemerintah berkomitmen bersama 5 pimpinan KPK yang baru untuk bekerja memberantas korupsi melalui dua cara, yaitu penindakan dan pencegahan. Pemerintah juga meyakinkan upaya untuk terus memperkuat KPK.

"Pemerintah terus berkomitmen untuk memperkuat KPK," ucap Teten.

Walau sempat menimbulkan pro kontra, mantan aktivis antikorupsi itu meyakini masyarakat tetap optimistis atas terpilihnya ke-5 orang itu. "Banyak harapan publik kepada pimpinan KPK yang baru," tukas Teten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.