Sukses

Komika Minta Jokowi Gelar Kejuaraan Stand Up Comedy

Jokowi sangat merespons positif usul menggelar stand up comedy Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Presiden Joko Wododo menerima para komedian di Istana Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Pertemuan dengan mereka yang biasa tampil dalam acara Stand Up Comedy itu dibalut dalam acara jamuan makan siang.

Dalam acara itu, para Komika- sebutan Stand Up Comedian- mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menggelar kontes lawak Piala Presiden.

"Pak Presiden bilang stand up apa nih yang bisa saya perbuat? Boleh dong Pak bikin Piala Presiden untuk Stand Up Comedy. Jadi kita punya kebanggaan," ujar komedian senior Indro Warkop di halaman depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/12/2015). ‎

‎Menurut Indro, Jokowi sangat merespons positif usul menggelar stand up comedy Piala Presiden. "Oh boleh, boleh Pak boleh banget," ujar Indro menirukan pernyataan Jokowi.

Indro menilai, lomba Stand Up Comedy merupakan bagian dari pengembangan ekonomi kreatif yang sedang digiatkan pemerintah. Karena itu, ia yakin ide tersebut akan ditindak lanjuti Jokowi. ‎
‎
"Karena ini dipandang ekonomi kreatif juga kan, karena dari beberapa kontes di stasiun tv, telah menelurkan beberapa komedian yang sekarang bercokol di tempat papaan atas juga," ujar Indro.

Selain mendengar aspirasi para Komika, Jokowi, kata Indro juga beberapa kali melempar guyon saat berbincang-bincang santai di sela jamuan makan siang. Jokowi juga sempat membahas mengenai kinerja pemerintah saat ini.

‎"Kalau dengan para komedian kemarin becandanya asik banget, kalau sekarang tuh justru beliau yang lebih bercanda. Tapi‎ enak, senang banget, mungkin dibanding kemarin, justru sekarang beliau lebih sedikit ngomong masalah negara, karena beberapa menjawab pertanyaan anak-anak," ucap Indro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini