Sukses

Undang Komika ke Istana, Jokowi pun Tertawa

Suasana pertemuan itu pun tampak berlangsung penuh tawa dan canda. Sesekali Jokowi tertawa mendengar celetukan dari Indro Warkop.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengundang sejumlah pelawak ke Istana, Presiden Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi kembali menjadikan Istana Negara penuh canda dan tawa. Jokowi mengundang para komedian yang biasa tampil dalam stand up comedy dalam sebuah jamuan makan siang.

Pantauan Liputan6.com, para komika--sebutan pagi para stand up comedy--seperti Raditya Dika Arie Kriting, Roni Emmanuel, Mongol, Ge Pamungkas, dan komedian Indra Warkop tampak berdatangan ke Istana untuk mengikuti jamuan makan siang yang digelar pada pukul 12.30 WIB di ruang tengah Istana Negara.

Tak jauh berbeda dengan pertemuan antara Jokowi dengan komedian Rabu kemarin, acara makan-makan berlangsung santai dan diawali dengan ngobrol-ngobrol ringan antara para komika dengan Jokowi.

"Ada yang ingin disampaikan kepada Pak Presiden? Bapak mengundang rekan-rekan untuk mendengar usulan-usulan," ucap Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki mengawali perbincangan, Kamis (17/12/2015).

‎Pelawak senior Indro Warkop mengawali obrolan tersebut dengan menjelaskan genre stand up comedy dalam dunia komedi. Ia pun mengaku awalnya sempat bingung karena kedatangannya bersama para komika untuk mewakili pihak yang mana.

"‎Saya sebenarnya bingung ke sini mewakili siapa. Tapi karena sudah ada yang mengundurkan diri, mumpung kosong, saya mewakili dewan perwakilan stand up," kata Indro, yang disambut tawa para komika dan Jokowi.

Indro pun kemudian menjelaskan bagaimana awal mula perkembangan stand up comedy di Indonesia yang kini banyak digandrungi oleh kaum muda. ‎Menurut dia, hampir semua stasiun televisi menyiarkan acara stand up comedy.

"Selain itu, sekarang Pak Presiden, tiap daerah sudah mempunyai komunitas komika dan hampir semua kampus di Indonesia punya komunitas ini dan rata-rata anak muda yang ikut," ucap Indro.

Suasana pertemuan itu pun tampak berlangsung penuh tawa dan canda. Sesekali Jokowi terlihat tertawa mendengar celetukan dari Indro Warkop dan Raditya Dika. Setelah sempat bercerita beberapa menit, acara makan siang pun dilakukan tertutup.

"Ayo, ngobrol-ngobrol-nya sambil makan ya," ajak Jokowi. ‎**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini