Sukses

Kesal Delay 4 Jam, Calon Penumpang Cekik Pegawai Lion Air

Saat ditawari kompensasi, calon penumpang tiba-tiba mencekik petugas Lion Air.

Liputan6.com, Batam - Insiden terjadi antara calon penumpang pesawat maskapai Lion Air dan petugas maskapai bersangkutan di Bandara International Hang Nadim, Batam, Rabu (16/12/13). Gara-gara kesal menunggu keterlambatan penerbangan (delay), seorang penumpang mencekik petugas maskapai.

Peristiwa pencekikan itu terjadi sekitar sekitar 11.30 WIB. Saat itu si penumpang sudah menunggu selama 4 jam untuk terbang ke Silangit, Sumatera Utara.   

"Terlalu emosi saking merasa kesal dan lama menunggu akhirnya pelaku melakukan pencekikan terhadap petugas maskapai, tetapi bisa dihentikan petugas," kata Kapolsek Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Iptu Thomas Carles, di Batam, Rabu (16/12/2015).

Keduanya langsung dibawa ke ruangan kantor polsek bandara untuk dimintai keterangan. "Selain itu, yang membuat geram pelaku bahwa jadwal penerbangan akan ditunda esoknya jika pesawat belum siap," kata Thomas.

 



Petugas Lion Air yang dicekik, Febri Irawan, kepada polisi mengatakan bahwa pelaku ditawari untuk menerima kompensasi Rp 300.000. Saat ditawari itu tiba-tiba pelaku mencekiknya.

Pada hari yang sama penerbangan Lion Air JT 0988 Batam-Pontianak juga delay selama 4 jam. "Dari pihak otoritas maskapai penerbangan lion Air tidak ada pemberitahuan," kata Ace, salah seorang penumpang.

Hingga berita ini diturunkan, saat dikonfirmasi petugas Lion Air di Bandara Hang Nadim belum memberikan penjelasan ikhwal keterlambatan penerbangan.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini