Sukses

Penumpang Pesawat Garuda Tujuan Bengkulu Sempat Terlantar

Pihak Garuda Indonesia perwakilan Bengkulu mengakui adanya kerusakan. Akibatnya pesawat tidak dapat dipaksakan terbang, berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Bengkulu terlantar di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Seluruh penumpang pesawat dengan nomor penerbangan GA 298 yang seharusnya lepas landas pada pukul 13.45 WIB, sudah menaiki pesawat pada pukul 13.25 wib. Tapi tiba tiba awak kabin mengumumkan terjadi kerusakan pada kokpit.

Salah seorang penumpang, Marini mengatakan mereka terpaksa kembali ke gate dan menunggu lebih dari 2 jam untuk terbang ke Bengkulu.

"Kami semua sudah naik ke kabin dan disuruh turun kembali," ujar Marini saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta (16/12/2015).

Humas Garuda perwakilan Bengkulu, Ferdian mengakui terjadi kerusakan pada pesawat, jika dipaksakan akan sangat berbahaya.

"Keterlambatan mencapai 2,5 jam, kami terpaksa mengambil langkah tukar pesawat," ujar Ferdian dihubungi terpisah.

Ferdian menyatakan, seluruh penumpang sudah berada di atas pesawat dan siap tinggal landas dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bengkulu dengan pesawat lain.

"Sekarang semua penumpang sudah masuk kabin pesawat dan siap terbang," tutur Ferdian saat dihubungi sekitar pukul 17.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.