Sukses

Bungkusan Mirip Pocong Gegerkan Warga Kebagusan, Ini Isinya

Polisi memastikan tulang belulang yang ditemukan warga Kebagusan bukan tulang bayi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bungkusan mirip pocong yang ditemukan kemarin di Jalan Kebagusan 2, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, diperiksa oleh tim Kedokteran Forensik Polda Metro Jaya. Kepolisian sudah menyimpulkan tulang belulang yang ada di dalam bungkusan yang sempat menggegerkan warga itu. Apa isinya?

"Akhirnya dipastikan itu tulang anjing setelah ditemukan gigi geraham di antara tulang-tulang itu," ujar Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Musyafak saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Pascaditemukan warga, tulang yang terbungkus kain diduga pocong itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, untuk uji forensik. Saat ditemukan, kondisi tulang sudah rapuh dan tidak utuh lagi. Bahkan tengkoraknya sudah tidak ada.

‎Musyafak juga membantah jika tulang berukuran kecil itu disebut-sebut dari jasad bayi manusia. Sebab, bayi manusia tidak memiliki gigi geraham seperti yang ditemukan. "Itu gigi geraham anjing,‎" ucap dia.

Sebelumnya, seorang warga yang tengah membuat saluran air di lahan bekas kebun Kebagusan, menemukan bungkusan berisi tulang menyerupai pocong. Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi. Tulang belulang terbungkus kain itu langsung diperiksa petugas laboratorium forensik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini