Sukses

Sekolah Swasta di Jambi Gratis Mulai 2016

Setidaknya akan ada 20 sekolah swasta yang dijadikan sekolah gratis.

Liputan6.com, Jambi - Mulai 2016 nanti, biaya pendidikan di sekolah-sekolah swasta di Kota Jambi bakal digratiskan. Sekolah-sekolah tersebut bakal dikontrak khusus melalui dana dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD).

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, mulai 2016 nanti setidaknya akan ada 20 sekolah swasta yang dikontrak dan dijadikan sekolah gratis.

"Anggarannya sudah masuk APBD 2016. Namun jumlah sekolah yang akan dikontrak itu belum diputuskan, masih dibahas," ujar Fasha di Jambi, Selasa (15/12/2015).

Menurut dia, sekolah gratis tersebut nantinya akan dialokasikan khusus bagi warga yang kurang mampu. Diharapkan masyarakat termotivasi untuk bisa meraih pendidikan yang lebih tinggi lagi.

"Sekolah gratis ini akan rencananya dari tingkat dasar (SD) hingga SMA sederajat," kata Fasha.

Selain mendirikan sejumlah sekolah gratis, sambung dia, Pemkot Jambi juga akan membenahi puluhan SD yang masih berdiri dengan bangunan papan kayu.

"Saya berharap ada bantuan dari Pemprov Jambi, minimal setahun Rp 10 Miliar. Untuk mengubah sekolah kayu di Jambi menjadi permanen, Kota Jambi butuh Rp 300 Miliar," pungkas Fasha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini