Sukses

Berburu Diskon dengan Belanja Online, Yuk!

Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) jatuh pada 12 Desember merupakan kampanye penjualan online terbesar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) jatuh pada 12 Desember merupakan kampanye penjualan online terbesar di Indonesia. Perayaan tahun ini diramaikan melalui kode #1212Sale. Gelaran HarBolNas ini dimulai sejak 10-12 Desember, selama 3 hari berbagai e-commerce di tanah air berlomba menawarkan ragam diskon produk masing-masing.

Pertama kali digelar pada tahun 2012, dengan hanya 7 e-commerce yang berpartisipasi, memasuki tahun ke-3 nya HarBolNas kini diramaikan lebih dari 130 e-commerce. Selain HarBolNas di tanah air, gelaran belanja online massal ini pun memiliki istilahnya sendiri di beberapa negara, seperti ‘Cyber Monday‘ atau ‘Black Friday‘ di negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, dan Jepang.

Selengkapnya, di bawah ini adalah infografis menarik berkaitan HarBolNas dan perkembangan e-commerce di tanah air.

Infografis Hari Belanja Online (Liputan6/desi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.