Lift Gedung Arkadia Jatuh, Karyawan Merasa seperti Gempa Bumi

Oleh FX. Richo Pramono pada 10 Des 2015, 13:48 WIB
Lift Gedung Arcadia Jatuh, Karyawan Merasa Seperti Gempa Bumi

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah lift di Tower B Gedung Nestle Perkantoran Hijau Arkadia jatuh karena mengalami putus tali slink. Saat kejadian tersebut, dentuman dan getaran kencang dirasakan para karyawan yang bekerja di kompleks perkantoran di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, tersebut.

"Waktu kejadian, ada suara dentuman. dan gedung di sini juga bergetar. Kencang. Saya pikir gempa bumi," ujar salah satu karyawan yang enggan disebut namanya di kompleks perkantoran tersebut, Kamis (10/12/2015).

Berdasarkan keterangan dihimpun, terdapat 4 orang di dalam lift yang kemudian menjadi korban. Saat kejadian tersebut, karyawan sempat berhamburan ke luar untuk melihat keadaan di sekeliling perkantoran.

"Saya baru tahunya pas saya keluar sama karyawan lain, ada ambulans dari RS Siloam. Dari situ jadi pada tahu kalau ada lift putus," kata karyawan tersebut.

Kepala Polsek Metro Pasar Minggu Komisaris Zaky Nasution membenarkan adanya insiden tersebut.

"Iya menurut informasi begitu (ada insiden lift jatuh di Gedung Nestle)," kata Zaky kepada Liputan6.com saat dikonfirmasi.

Zaky mengatakan, saat ini pihaknya tengah menuju perkantoran Arkadia untuk mengecek insiden yang disebut menelan korban jiwa tersebut.

"Anggota sudah meluncur, sedang memastikan," ujar Zaky. (*)