Sukses

Jam Tangan Rp 150 Juta Dilelang di Festival Antikorupsi

Bagi yang berminat dipersilakan untuk mendaftar hari ini dan menyimpan uang jaminan untuk barang yang diminati.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 327 barang hasil gratifikasi dilelang dalam Festival Antikorupsi Internasional di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, hari ini.

Dari pantauan Liputan6.com, panitia lelang memajang berbagai macam barang berharga seperti jam tangan mewah, gawai, perhiasan, hingga peralatan memasak.

Kasubdit Pengelolaan Kekayaan Negara III Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Karman Kamal, mengatakan sejumlah barang dilelang dengan angka yang bombastis hingga mencapai ratusan juta rupiah.

"Paling tinggi Rp 150 juta yaitu jam tangan merek Omega. Paling rendah Rp 20 ribu yaitu buku. Ini khusus gratifikasi," kata Karman saat ditemui di sela-sela acara, Kamis (10/12/2015).

Karman menerangkan pameran barang-barang hasil gratifikasi itu merupakan bentuk akuntabilitas Dirjen Keuangan dalam tindak lanjut aksi yang telah dilakukan oleh KPK.

"Ini nanti akan masuk ke kas negara. Barang dari berbagai instansi dan berbagai kalangan," imbuh dia.

Karman berharap dengan kegiatan tersebut bisa menambah nilai kejujuran dan memberikan informasi dan cara tentang mengatasi gratifikasi.

Proses lelang akan berlangsung Jumat, 11 Desember 2015 besok. Bagi yang berminat dipersilakan untuk mendaftar hari ini dan menyimpan uang jaminan untuk barang yang diminati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini