Sukses

Paripurna Disebut Ditunda Terkait Setnov, Ini Kata Fahri Hamzah

Rapat Paripurna DPR ditunda hingga Selasa 15 Desember pekan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membantah isu bahwa penundaan [rapat paripurna]( 2385445 "") hingga Selasa 15 Desember pekan mendatang, terkait dengan Ketua DPR Setya Novanto yang sedang menjalani sidang etik di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Karena (anggota DPR) tidak kuorum, isunya ada pilkada agar pilkada lancar," ucap Fahri Hamzah usai memimpin paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2015) malam.

Sebelum dimulai Selasa malam sekitar pukul 20.15 WIB, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga telah meminta rapat paripurna ditunda untuk tidak dilaksanakan hari ini.

Sedianya rapat paripurna tersebut digelar pukul 10.00 WIB, namun setelah rapat bersama Badan Musyawarah (Bamus) DPR akhirnya disepakati paripurna dilaksanakan pukul

Sebab, menurut Fahri, para anggota DPR tidak akan kuorum jika tetap paripurna dilaksanakan hari ini. Untuk itu, Fahri berharap dalam paripurna nanti seluruh anggota bisa hadir.

"Kemarin rapat Bamus kan malam. Kita sudah ambil keputusan, dari pagi kita pantau situasi. Bamus putuskan, kita jalan saja. Ini diselenggarakan sebaik-baiknya. Sehingga kita dengan berbulat hati memutuskan diundur. Oleh sebab itu bijaksana kalau ditunda hari Selasa. Mudah-mudahan anggota bisa penuh," tandas Fahri Hamzah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini