Sukses

Megawati: Saya Juga Presiden, Bukan Sombong Lho

Ini karena jabatan presiden sama beratnya dengan ketua umum partai.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Putri dari Proklamator Indonesia, Megawati Soekarnoputri melemparkan candaan bahwa sampai kini ia masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Ini karena jabatan presiden sama beratnya dengan ketua umum partai.

Hal itu disampaikan Megawati dalam Simposium Kebangsaan Refleksi Nasional Praktik Konstitusi dan Ketenagakerjaan Pasca Reformasi di Gedung Nusantara IV, DPR, Jakarta.

"‎Saya guyon sama Presiden dan Wapres, saya ini juga Presiden lho, Pak. Soalnya saya ketua umum partai, tanggung jawabnya nasional. Bapak pergi ke A saya pergi ke A. Bukan sombong lho," kata ‎Megawati, Senin (7/12/2015).

Usai berkata demikian, Presiden ke-5 ini sempat tertawa kecil. Kemudian, ia pun mengatakan sudah siap bila diejek melalui pemberitaan.

"Aduh, nanti dibully lagi, dibilang Bu Mega sombong. Lihat undang-undang dulu," tutur dia.

Megawati menuturkan dirinya sudah sering diejek di media sosial karena pemberitaan yang negatif. Saling ejek, lanjut dia, bukanlah ciri khas dari penduduk Indonesia.

"‎Bangsa kita ini menjadi bangsa tak mau gotong rotong, mau jatuhkan orang, dibalik-balik. Kamu sering bully saya. Coba kamu dibully, baru tahu rasa‎," tandas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini