Sukses

SMP 1 Bogor Nyaris Terbakar, Ratusan Siswa Dipulangkan

Peristiwa itu terjadi saat siswa melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS).

Liputan6.com, Bogor - Ratusan siswa SMP Negeri 1 Bogor berjalan terburu-buru meninggalkan ruang kelas saat ditemukan percikan api dari gedung sekolah tersebut. Mereka akhirnya terpaksa dipulangkan.

Menurut Dita, siswi kelas VII, peristiwa itu terjadi saat siswa melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS). Saat ujian mata pelajaran kedua dimulai, guru kelas tiba-tiba meminta seluruh siswa ke luar ruangan.  

Tidak lama berselang, di salah satu ruangan lantai 2 gedung itu terdengar suara percikan api dan mengeluarkan asap disertai bau sangit. Beruntung percikan api tidak sampai membakar gedung sekolah tersebut.

"Waktu disuruh keluar ruangan kelas, semua pada panik. Saat ke luar kelas sempet mendengar bunyi kretek-kretek dari lantai atas," kata Dita.

Akibat insiden tersebut, para siswa dikumpulkan di lapangan kemudian diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Pihak sekolah akhirnya menunda UAS mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia diundur dan dilaksanakan pada Jumat depan," kata Humas SMP Negeri 1 Kota Bogor Tuti Widiastuti.

Tuti menduga insiden tersebut terjadi akibat konsleting listrik. Akibat kejadian itu, kabel tempat percikan api berasal terbakar.

"Alhamdulillah, tidak sampai terjadi kebakaran, hanya kabel saja yang terbakar," ucap Tuti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini