Sukses

Wisatawan Tenggelam di Raja Ampat, Pencarian Dihentikan

Pencarian sudah dilakukan 7 hari dan korban dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Sorong - Tim SAR Kota Sorong menghentikan pencarian terhadap Daniel Djahjadi (52) yang dikabarkan tenggelam di perairan Kepulauan Misool Kabupaten Raja Ampat, Papua. Wisatawan Indonesia itu tenggelam dan hilang pada 25 November 2015.

Kepala Bidang Operasional Kantor SAR Kota Sorong, Karel Rony Ileng mengatakan, tim yang ditugaskan mencari Daniel di perairan Misool Raja Ampat sudah ditarik kembali ke Sorong.

Dia mengatakan operasi pencarian dihentikan karena sudah mencapai tenggat yang ditentukan. Ketentuan Basarnas menyebut tenggat pencarian korban dilakukan 7 hari.

"Segala upaya sudah dilakukan tim untuk mencari korban. Namun 7 hari pencarian tidak berhasil ditemukan dan sesuai prosedur pencarian dihentikan," kata Karel di Sorong, Jumat (4/12/2015) seperti dilansir Antaranews.


Menurut dia, meski operasi pencarian dihentikan dan korban dinyatakan hilang, tim SAR terus berkomunikasi dengan keluarga korban maupun nelayan setempat. Komunikasi dijalin untuk mendapatkan informasi ketika sewaktu-waktu korban ditemukan.

"Apabila nantinya ditemukan adanya bukti atau tanda-tanda baru terkait keberadaan korban, maka SAR akan kembali melakukan pencarian," ujar Karel.

Daniel Djahjadi dilaporkan hilang saat diving di perairan Pulau Dua Distrik Misool, Kabupaten Raja Ampat, Rabu 25 November 2015. Korban melakukan diving bersama beberapa rekannya. Namun hingga sore hari, korban tidak kembali ke kapal dan dinyatakan hilang sampai saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini