Sukses

Alat Berat di Kampung Pulo Terendam Banjir, Normalisasi Tertunda

Untuk melanjutkan pekerjaan tetap harus menunggu banjir benar-benar surut.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur berimbas pada terendamnya alat berat dalam proyek normalisasi Sungai Ciliwung. Hal ini jelas kembali menunda waktu pengerjaan proyek.

Pengawas lapangan Proyek Normalisasi Sungai Ciliwung, Hadi Suratno, mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi ini. Dia terpaksa menunggu sampai surut.

"Mau gimana lagi kalau begini," kata Hadi sambil menunjuk ke arah 2 truk pengangkut dinding turap di Kampung Pulo, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Hadi mengatakan, untuk melanjutkan pekerjaan tetap harus menunggu banjir benar-benar surut. Sebab, air yang masih menggenangi jalan inspeksi dapat mengganggu proses pengerjaan.

"Besok pagi mudah-mudahan. Itupun kalau tidak banjir lagi," tambah dia.

Saat ini sedikitnya ada 2 truk, 1 paku bumi, dan 1 eskavator yang masih terjebak banjir. 1 Unit crane berhasil dievakuasi sebelum banjir datang.

"Crane ini semalam saya paksa untuk dievakuasi. Tapi, ada 1 crane lagi di dalam juga terjebak," tutup Hadi. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.