Sukses

Wisuda di Balai Sudirman, Pancoran dan Sekitarnya Macet Total

Kemacetan parah terjadi hingga perempatan Patung Pancoran, imbas dari kepadatan yang terjadi di Jalan Saharjo.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengendara yang saat ini berniat melintas di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, sebaiknya mencari jalan alternatif. Sebab, arus lalu lintas menuju ke Balai Sudirman kini lumpuh karena ada wisuda.

Kemacetan parah yang tidak seperti biasanya ini terjadi, karena banyak mobil parkir sembarangan di pinggir jalan saat menghadiri wisuda di Balai Sudirman, Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan. Bahkan, mobil yang parkir sembarangan ini memakan setengah badan jalan.

Akibatnya, lalu lintas tersendat dan cenderung tidak bergerak. Kemacetan parah terjadi hingga ke perempatan Patung Pancoran, imbas dari kepadatan yang terjadi di Jalan Saharjo.

Bukan hanya itu, pantauan Liputan6.com, imbas kemacetan juga sudah mengular hingga ke underpass Pasar Minggu dan berlanjut ke pertigaan Taman Makam Pahlawan Kalibata.


Sejumlah pengendara mengeluhkan kemacetan ini, mengingat parkir liar acara wisuda tersebut mengganggu kepentingan umum.

"Saya stuck nih mas, sudah hampir 1 jam mobil nggak bisa lewat. Sudah selak-selakan di Pancoran dari berbagai arah," ujar pengendara mobil, Wiwin, di perempatan Pancoran yang akan menuju ke Manggarai dari arah Pasar Minggu, Selasa (24/11/2015).

Imbas kemacetan tersebut juga melumpuhkan arus lalu lintas dari arah Cawang, Jakarta Timur maupun dari arah Kuningan atau Semanggi. Simpul kemacetan berpusat di perempatan Pancoran.

"Kesal ya, jadinya banyak kepentingan pribadi yang merugikan kepentingan umum. Udah ada demo buruh, eh ini juga ada wisuda bikin macet," kesal Saeful, pengendara sepeda motor yang berhasil melewati kemacetan tersebut untuk menuju ke Pasar Rumput, Jakarta Selatan. (Rmn/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.