Sukses

Tanah Longsor, Jalan Lintas Medan-Karo Lumpuh

Viktor menjelaskan, pihak kepolisian yang mengetahui hal itu langsung terjun ke lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya intensitas hujan yang melanda kawasan Kabupaten Karo, Sumatera Utara mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dan tanah longsor. Akibat longsor menimbun jalan lintas di Kabupaten Karo, arus lalu lintas sempat lumpuh.

Kapolres Tanah Karo AKBP Viktor Tambunan mengatakan, pohon tumbang dan tanah longsor menyebabkan kemacetan panjang di kawasan wisata tersebut. Bahkan, kemacetan mencapai 10 Kilometer dari arah Medan menuju Berastagi, begitu juga sebaliknya.

"Awalnya pohon tumbang merubuhkan 2 tiang listrik di Kilometer 57-58 di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi‎. Kemudian di lokasi yang sama juga terjadi longsor," kata Viktor, Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/11/2015).


Viktor menjelaskan, pihak kepolisian yang mengetahui hal itu langsung terjun ke lokasi tanah longsor. Para warga sekitar dan sejumlah petugas saling membantu membersihkan pohon yang tumbang, serta sisa longsoran untuk menormalkan arus lalu lintas.

"Tadi memang macet sangat panjang, sekarang ini arus lalu lintas sudah berjalan dengan normal," tegas dia.

Sementara seorang pengendara mobil, Sahbana, yang hendak ke kawasan Berastagi siang tadi mengaku harus membatalkan perjalanan. Sebab, kemacetan panjang mengarah ke ibu kota Kabupaten Karo tersebut.

"Tadi rencana mau ke Berastagi sama keluarga, batal gara-gara panjang kali macetnya. Terus dapat info ada longsor, kami batalkan perjalanan," ucap warga Jalan Multatuli tersebut. (Rmn/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.