Sukses

Tanker Pertamina Meledak di Cilegon, 2 ABK Luka Bakar

Kedua ABK yang menjadi korban ledakan itu adalah karyawan yang dipekerjakan di tanker Pertamina tersebut.

Liputan6.com, Cilegon - 2 Anak buah kapal atau ABG mengalami luka bakar setelah meledaknya tanker milik Pertamina bernama Nusa Bintang hari ini. Tanker tersebut saat meledak berada di perairan sekitar Tanjung Sekong, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

"Kedua anak buah kapal yang menjadi korban ledakan itu adalah karyawan yang dipekerjakan di kapal tersebut," ucap Kasubdit Penegakan Hukum Polair Polda Banten AKBP Noman di Cilegon, Banten, Jumat (20/11/2015).

Noman menjelaskan, 2 ABK tersebut bernama Imron warga Jakarta dan Nyoman asal Surabaya, Jawa Timur. Keduanya kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) lantaran mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Sementara penyebab ledakan, Noman belum bisa memastikan. Sebab polisi masih menyelidiki di lokasi sekitar Depo Pertamina yang menyuplai elpiji tersebut.

Namun berdasarkan keterangan yang diperoleh pihak kepolisian dari pengakuan 2 korban, saat diinterogasi petugas Ditpolair Polda Banten, ledakan berasal dari mesin kapal tanker yang tiba-tiba mengeluarkan semburan api.

"Sampai saat ini, untuk penyebabnya masih kita lakukan penyelidikan. Korbannya sendiri sekarang masih shock dan dalam perawatan intensif karena mengalami luka bakar," beber Moman.

Sementara dari pengakuan korban, ledakan itu berasal dari mesin kapal tanker yang tiba-tiba mengeluarkan semburan api. "(Ledakan) Ketika korban melakukan bongkar muat di atas kapal tersebut," pungkas Noman. (Ans/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini