Sukses

Cegah Teror Paris, Kapolda Metro Jaya Undang Seluruh Dubes

Undangan pada sejumlah dubes negara sahabat ini, bagian dari antisipasi teror.

Liputan6.com, Jakarta Aksi teror yang terjadi di kota Paris, Prancis, mendapat perhatian khusus dari pemerintah Indonesia. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian pun berencana mengundang seluruh duta besar untuk membicarakan antisipasi teror di Ibu Kota.

"Nanti bapak Kapolda akan mengundang seluruh duta besar untuk melakukan diskusi bagaimana wujud pencegahan teror," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Minggu (15/11/2015).

Iqbal mengatakan, pertemuan ini sifatnya hanya diskusi biasa. Bukan berarti dengan adanya acara ini, kondisi Jakarta juga ikut berubah menjadi siaga 1.

"Status keamanan biasa saja. Tapi, hal ini juga bisa dijadikan warning kan. Sebab Paris kan Ibu Kota Prancis," lanjut Iqbal.

Segala upaya yang dilakukan jajaran kepolisian, kata Iqbal, sifatnya hanya pencegahan. Sehingga dapat meredam segala bentuk teror yang kemungkinan bisa terjadi.

"Tidak ada apa-apa untuk antisipasi saja. Tidak ada permintaan khusus juga dari kedutaan. Kita ingin tunjukan kalau polisi serius menghadapi ini. Kan kalau kebobolan, kita juga yang jelek," pungkas Kombes Iqbal. (Dms/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini