Sukses

Forum Wartawan Hiburan Laporkan Raffi Ahmad ke Polisi

Raffi Ahmad dianggap kacang lupa kulitnya. Waktu susah butuh wartawan, sudah sukses dilupakan.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Wartawan Hiburan (Forwan) menggandeng Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) melaporkan artis terkenal Raffi Ahmad ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Metro Jaya.

Forwan menuding Raffi merendahkan profesi jurnalis hiburan di salah satu stasiun tv dan tak mengindahkan somasi yang dilayangkan pihaknya pada 3 November lalu, dua hari setelah celotehan kontroversial suami artis Nagita Slavina itu.

"Raffi telah melakukan penghinaan terhadap jurnalis atau wartawan. Tidak ada kata-kata maaf. Kenapa kami yang somasi, dia minta maafnya ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Padahal kami sudah somasi Raffi, tapi tak digubris," terang Sekretaris Jenderal Baradatu Yasin Hasan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/11/2015).

Yasin tidak menyalahkan tindakan Raffi meminta maaf ke PWI, namun ia menganggap PWI bukanlah organisasi yang langsung bersentuhan dengan Raffi sehari-hari di lapangan.

Ia menerangkan, anggota-anggota Forwan lah yang sehari-hari di lapangan mengejar berita Raffi dan mengetahui tingkah laku Raffi kepada wartawan.

"Memang betul sudah datang dan minta maaf ke PWI. Tapi tidak pernah langsung (ke Forwan). Kan kami wartawan yang di lapangan, yang tahu kondisi," ujar Yasin.

Yasin menambahkan, ada tiga pasal yang dituangkan dalam pelaporannya hari ini yaitu Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dan Pasal 310 dan 311 tentang Penistaan Baik Secara Tulisan maupun Lisan dengan alat bukti video rekaman yang disimpan dalam cd.

"Raffi Ahmad kacang lupa kulitnya, tidak tahu terima kasih. Dulu waktu susah ngajak-ngajak wartawan, sudah sukses malah diinjek-injek harga diri wartawan," tandas Yasin. (Dms/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.