Sukses

Awan Hujan di Jabodetabek Terbentuk di Jabar Pukul 10.00 WIB

Setelah kemarau panjang, kini hujan mengguyur Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kemarau panjang, kini hujan mengguyur Jakarta. Sudah beberapa hari Ibu Kota diguyur hujan deras.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca khususnya untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Senin (9/11/2015).

Pertumbuhan awan hujan diprediksi bakal terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Awan tersebut terbentuk di langit Jawa Barat.

"Kemudian awan hujan tersebut terus tumbuh dan bergerak ke arah Jabodetabek," tulis BPBD DKI Jakarta seperti Liputan6.com kutip dari laman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, bpbd.dki.jakarta.go.id.

Hujan dengan intensitas tinggi hingga sangat lebat disertai dengan kilat dan angin kencang diprediksi melanda Jakarta dan sekitarnya pada sore serta malam hari.

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat agar pada saat sore dan malam hari agar lebih waspada." (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.