Sukses

Gempa 6 SR Mandailing Natal Panikkan Pedagang di Sibolga

Tiang warung mereka miring akibat gempa tersebut.

Liputan6.com, Sibolga - Gempa 6 Skala Richter mengguncang Kabupaten Mandailingnatal, Sumatera Utara. Kuatnya guncangan gempa tersebut juga dirasakan oleh warga Sibolga. Gempa ni membuat para pedagang di kota itu panik.

"Kami pikir entah apa tadi kok bergetar, terus ada yang menjerit gempa. Panik kami di sini, tapi gempanya cuma sebentar, enggak lama," kata seorang pedagang di Pasar Sibolga Nauli, Uning, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (8/11/2015).

Selain Uning, pedagang lainnya bernama Simanjuntak mengaku panik akibat gempa yang berpusat di 0.57 LU dan 98.71 BT itu.

"Begitu kami tahu itu gempa, kami langsung panik, karena kami takut terjadi tsunami seperti di Aceh dan Nias, apalagi Sibolga ini dekat kali dengan laut, siapa yang enggak takut kalau nanti terjadi apa-apa karena gempa," ungkap Simanjuntak.

Namun, belum ada laporan terkait kerusakan akibat gempa. Kedua pedagang di Pasar Sibolga Nauli yang dihubungi Liputan6.com mengaku belum menemukan kerusakan parah di sekitarnya.

"Cuma miring-miring aja tiang warung kami di sini, enggak parah, kami cuma panik aja," ujar Uning.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa berkekuatan 6 Skala Richter (SR) terjadi di Mandailing Natal. Gempa terjadi pukul 16.34 WIB, Minggu.

Pusat gempa berada di 85 kilometer barat daya Kabupaten Mandailing Natal, dengan kedalaman 96 kilometer. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini