Sukses

Gempa Sesaat, Sebagian Warga Lubuk Sikaping Sumbar Berhamburan

Gempa dirasakan hingga ke Sumatera Barat, khususnya yang berbatasan dengan Sumut, seperti Ibu Kota Kabupaten Pasaman, Lubuk Sikaping.

Liputan6.com, Padang - Gempa berkekuatan 6 Skala Richter mengguncang Mandailing Natal, Sumatera Utara. Gempa ini dirasakan hingga ke Sumatera Barat, khususnya yang berbatasan dengan Sumut, seperti Ibu Kota Kabupaten Pasaman, Lubuk Sikaping.

Lindu yang berpusat di barat daya Mandailing Natal tersebut membuat warga panik.

"Gempanya cukup lama, sekitar satu menitan, saya dan anak-anak langsung berlarian keluar rumah," ujar Emi (47), salah seorang warga Lubuk Sikaping, ketika dihubungi Liputan6.com, Minggu (8/11/2015).

Menurut dia, warga yang lain juga melakukan hal yang sama.

 Baca Juga

Namun, gempa ini tidak dirasakan warga di Kota Padang.

Pukul 16.34 WIB, Minggu (8/11/2015), gempa 6 SR mengguncang kota tersebut. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dalam rilisnya, menginformasikan gempa berpusat di 0.57 LU dan 98.71 BT, yakni di 85 km barat daya Mandailing Natal.

Sampai saat ini belum ada laporan tentang kerusakan dan dampak lain dari gempa tersebut di Mandailing Natal serta sekitarnya. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.