Sukses

Cegah Pemblokiran Warga, 700 Aparat Kawal Truk Sampah DKI

Di antara upaya pengawasan mengantisipasi terjadinya pemblokiran truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta yang menuju TPSP Bantar gebang.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat gabungan dari kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengawal distribusi sampah DKI Jakarta ke Bantar Gebang, Bekasi.

"Pengawalan ini kita lakukan guna memastikan sampah DKI bisa terdistribusi dengan aman sampai ke Bantar Gebang, Kota Bekasi," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Bekasi Kota Kompol Hersianthony di Bekasi, Sabtu 7 November 2015.

Menurut dia, para personel gabungan itu disiagakan di sepanjang Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi yang menjadi rute lintasan truk sampah DKI menuju Jakarta.

Di antara upaya pengawasan adalah mengantisipasi terjadinya pemblokiran truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta yang menuju Tempat Pengolahan Sampah Terpadau (TPST) Bantar Gebang, Kota Bekasi oleh warga.


700 Personel gabungan dari pihak Kepolisian Polresta Bekasi Kota, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi sebelumnya dilepas melalui apel siaga di Mapolresta Bekasi Kota.

"Penjagaan akan dilanjutkan hingga pukul 00.00 WIB nanti," kata Hersianthony.

Pria yang akrab disapa Hary ini mengatakan, pengawalan itu belum dapat ditentukan sampai kapan akan berlangsung. Karena harus menunggu instruksi Kapolresta Bekasi Kota.

"Kami mengimbau agar warga masyarakat tidak melakukan aksi pengadangan truk sampah (DKI). Karena hal itu akan beayak menimbulkan kerugian kepada masyarakat lain yang terkena imbas kemacetan," pungkas Harry. (Ant/Rmn/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini