Sukses

Cerita Mandor Tembok Bukit Mas: Denni 'Mengamuk' Terpopuler

Berita populer di antaranya pemimpin ISIS masuk daftar tokoh berpengaruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Penembokan pintu masuk rumah milik Denni Krisna Putera (41) yang beralamat di Perumahan Bukit Mas, Bintaro, Jakarta Selatan, kini menjadi buah bibir masyarakat. Rumah tersebut ditutup warga setempat karena diduga tanah sengketa.

Purwanto atau akrab disapa Pur (44), mengetahui persis keberadaan tembok setinggi 2 meter dibangun warga ‎yang mengatasnamakan Warga Peduli Perumahan Bukit Mas (WPPBM) itu. Dia adalah mandor tukang yang membuat tembok di rumah Denni tersebut.

Berita tersebut paling banyak disorot pembaca Liputan6.com selama Jumat 6 November 2015, atau menjadi berita terpopuler. Sementara, berita populer di antaranya kecelakaan Batik Air yang tergelincir dari perlintasan di Yogyakarta, pemimpin ISIS masuk daftar tokoh berpengaruh dunia, dan sejarah raja termuda Inggris Henry VI naik takhta.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Cerita Mandor Tembok Bukit Mas: Denni Sempat 'Mengamuk'

Di balik polemik penembokan rumah milik Denni Krisna Putera (41) yang berada di area Perumahan Bukit Mas, Bintaro, Jakarta Selatan, masih ada cerita tersisa.

Purwanto atau akrab disapa Pur (44), mengetahui persis keberadaan tembok setinggi 2 meter dibangun warga ‎yang mengatasnamakan Warga Peduli Perumahan Bukit Mas (WPPBM) itu. Dia adalah mandor tukang yang membuat tembok di rumah Denni tersebut.

Selengkapnya...

2. Batik Air Tergelincir di Yogyakarta

Pesawat Batik Air mengalami kecelakaan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Pesawat itu tergelincir di landasan pacu di sisi timur.

Staf Humas Bandara Adisutjipto, Dika, membenarkan jika ada pesawat yang tergelincir di landasan pacu di Bandara Adisutjipto.

"Ya memang benar ada yang tergelincir. Batik Air, tapi info selanjutnya nanti ya," ujar Dika kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Jumat (6/11/2015).

Selengkapnya...

3. Pemimpin ISIS Masuk Daftar Tokoh Berpengaruh Dunia

Daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes kali ini cukup mencengangkan. Sebab, ada nama pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi termasuk di dalamnya.

Tanda tanya besar pun terbesit kala kabar tersebut beredar.

Seperti dikutip dari Forbes, Jumat (6/11/2015), nama Baghdadi sebagai orang paling berpengaruh dunia berada di urutan ke-57. Posisinya mendahului mantan ibu negara AS, Hillary Clinton.

Selengkapnya...

4. 6-11-1429: Raja Termuda Inggris Henry VI Naik Takhta

Pada hari ini, lebih dari 5 abad silam, Henry VI dianggap sudah cukup umur untuk memimpin Inggris. Peresmian peletakan mahkota di kepalanya berlangsung di Westminster Abbey. Ia adalah raja paling muda dalam sejarah monarki Inggris.

Ia naik tahta di usia 9 bulan dan duduk di singgasana untuk dimahkotai pada usianya 8 tahun.

Naik takhtanya Henry VI itu karena sang ayah, Henry V, yang berhasil menaklukkan Prancis dalam Battle of Agincourt, tewas akibat disentri saat Henry VI masih berusia 9 bulan.

Selengkapnya...

5. Pesawat Batik Air Tergelincir saat Yogyakarta Diguyur Hujan

Pesawat Batik Air tergelincir di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Saat kejadian pukul 15.00 WIB, kondisi cuaca di bandara sedang diguyur hujan.

"Ya memang kondisi cuaca turun hujan tadi tidak cukup lebat. Pesawat tergelincir di runway 27 di ujung subway. Sedang dicek di lapangan," ujar General Manager Bandara Adisutjipto, Pandu Purnama di lokasi kejadia, Yogyakarta, Jumat (6/11/2015).

Pandu mengatakan dalam kejadian ini, seluruh penumpang pesawat dengan nomor penerbangan ID 6380 itu selamat. Mereka sudah diamankan dan mendapatkan barang-barang mereka.

Selengkapnya...

(Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini