Sukses

Disebut Ahok Tendensius, Ini Tanggapan Ketua BPK DKI

Ketua BPK DKI tidak mempermasalahkan sikap Ahok yang akan menyurati Mahkamah Etik BPK.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok menyebut BPK DKI Jakarta tendensius dalam mengaudit pembelian lahan RS Sumber Waras. Dia pun kemudian melayangkan surat ke Mahkamah Etik BPK untuk menginvestigasi proses audit pembelian lahan tersebut.

Menanggapi itu, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI Jakarta Efdinal menjamin audit yang dilakukan pihaknya terhadap pembelian tanah di Rumah Sakit Sumber Waras sesuai prosedur dan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.

"Semua Auditor BPK itu profesional dan bertanggungjawab. Mereka melaksanakan tugas mulia mengaudit pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara berdasarkan undang-undang yang diamanatkan oleh rakyat Indonesia," kata Efdinal dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Efdinal juga mengaku tidak mempermasalahkan sikap Ahok yang akan menyurati dan meminta menurunkan tim untuk mengaudit proses investigasi pembelian lahan RS Sumber Waras yang dilakukan BPK DKI Jakarta

"Tidak ada yang mereka takutkan, bahkan matipun di lapangan mereka ikhlas dan sudah siap demi melaksanakan tugas negara," tukas Efdinal. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini