Ahok: Siapa Bilang Sungai Epicentrum Bersih Tak Ada Peran DKI?

Oleh Ahmad Romadoni pada 26 Okt 2015, 15:58 WIB
Diperbarui 26 Okt 2015, 15:58 WIB
20150728-Jak Book 2015, Ahok Marah karena Ada Kecurangan
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberikan keterangan pers kepada media (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Kebersihan dan normalisasi sungai di kawasan Epicentrum, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, sempat menjadi buah bibir di media sosial. Namun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai tidak berperan dalam merawat sungai itu.

Mendapat tudingan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok naik pitam. Dia tidak terima kebersihan kali itu dia dianggap tanpa peran dari Pemprov DKI Jakarta.

"Siapa bilang enggak ada campur tangan Pemprov DKI? Kamu kira perahu-perahu bersihin itu sungai siapa?" ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu memang sedang gencar menormalisasi seluruh sungai di Jakarta. Meski masuk dalam kawasan elite, kali di Epicentrum rupanya tidak luput dari perhatian.

"Kamu tanya yang gaji dia siapa? Itu PHL (Pekerja Harian Lepas) Tata Air, enak aja enggak campur tangan," ucap Ahok.

Beberapa waktu lalu dunia maya sempat ramai dengan foto bersihnya sungai di Jakarta. Ternyata foto itu diambil di Epicentrum.

Kebersihan sungai itu sempat menjadi bahan pujian atas kinerja Ahok menormalisasi sungai sampai akhirnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil angkat bicara.

Menurut pria yang karib disapa Kang Emil itu, kali di Epicentrum merupakan bagian dari pembangunan kawasan terpadu di sana. Salah satu tim pendesainnya adalah Ridwan Kamil. Pembangunan itu juga sudah selesai sejak era Fauzi Bowo memimpin DKI Jakarta. (Ans/Mut)**