Sukses

Setahun Jokowi-JK, PDIP Menilai Pemerintahan Sesuai Jalur

Saat ditanya puas atau tidak, Hasto menyatakan tidak bisa dilihat hanya setahun masa kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai, kinerja pemerintahan Jokowi-JK yang tepat berumur setahun pada 20 Oktober nanti, sudah sesuai jalur.

"Catatan tentu kami lakukan. Kami adakan diskusi internal dan PDIP sebagai partai pengusung utama pemerintah, harus memberikan penjelasan kepada rakyat terhadap apa yang sudah dilakukan presiden. Kami berpendapat arah kepemimpinan dalam pembangunan nasional sudah pada track-nya," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Menurut Hasto, langkah pemerintah yang mengambil skala prioritas dalam menyehatkan struktur fiskal dan memprioritaskan kondisi moneter, dinilai tepat.

"Pemerintah sudah tepat adanya skala prioritas dalam menyehatkan struktur fiskal dan memprioritaskan moneter agar persoalan rupiah cepat teratasi,"ujar dia.

Saat ditanya puas atau tidak, Hasto menyatakan tidak bisa dilihat hanya setahun masa kerja.

"Bicara puas dan tidak, kan melalui mekanisme Pemilu 5 tahunan. Jadi kita tidak bisa memandang 1 tahun, bahwa 1 tahun kami evaluasi kritis untuk temukan kekurangan yang ada," pungkas Hasto. (Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini