Sukses

Ahok Ajak 5 Dubes Resmikan Taman Ramah Anak di Pulau Untung Jawa

Tabuhan marawis dan iringan marching band dari para pelajar SD di Pulau Untung Jawa, menyambut kedatangan Gubernur Ahok dan rombongannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama pagi ini meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. RPTRA tersebut diberi nama Amiterdam yang merupakan nama lain dari Pulau Untung Jawa.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (10/10/2015), gubernur yang akrba disapa Ahok itu tiba bersama istrinya Veronica Tan pada pukul 08.10 WIB. Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh oleh 5 Duta Besar (dubes) negara-negara sahabat, yaitu Duta Besar Denmark, Singapura, Inggris, Swiss, dan Belanda.
‎
Turut hadir para pejabat Pemprov DKI Jakarta, di antaranya Kadishubtrans DKI Andri Yansyah, Kadis Pertamanan dan Pemakaman DKI Ratna Dyah, dan Kadis Pemadam Kebakaran DKI Subejo.
‎
Setibanya di darmaga pulau, Ahok dan para tamu undangan disambut oleh tabuhan marawis dan iringan marching band dari para pelajar SD di Pulau Untung Jawa. Warga yang telah menunggu kedatangan mantan Bupati Belitung Timur itu sejak pagi langsung mengerumuni dan menyalaminya‎. Ia pun balas menjabat tangan para warga yang menyambutnya.

RPTRA Amiterdam ini dibangun oleh PT Pembangunan Jaya, merupakan taman kelima yang diresmikan oleh Pemprov DKI. Sedikitnya tahun ini rencananya ada 6 RPTRA yang akan diresmikan Ahok di DKI Jakarta.

RPTRA Amiterdam dibangun di atas lahan yang berhadapan langsung dengan bibir pantai. Di dalamnya tersedia berupa rumah pohon, saung kreatif, saung hijau, taman membaca dan lapangan futsal. (Tnt/Dms)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini