Sukses

Atlet Nasional Dukung Adhyaksa Dault Jadi Gubernur DKI

Icuk yakin dengan prestasi saat menjabat Menpora, Adhyaksa Dault dapat membawa perubahan bagi Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah atlet nasional yang tergabung dalam Ikatan Atlet Nasional Indonesia (IANI) memberikan dukungan kepada Adhyaksa Dault, untuk maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Februari 2017 nanti. Ketua IANI Icuk Sugiarto mengatakan, dukungan kepada mantan Menpora itu karena dia dianggap mampu membawa perubahan bagi Jakarta.

"Ka‎mi melihat tokoh seperti Adhyaksa sebagai tokoh muda nasional. Bukan hanya DKI, tapi tokoh muda nasional yang kita tahu kiprah dan latar belakangnya. Tanpa beliau, Indonesia mungkin belum punya Undang-Undang Olahraga," ujar Icuk di acara yang bertajuk 'Atlet Nasional Mendaulat Adhyaksa Dault Menuju DKI 1' di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Icuk yakin dengan prestasi saat menjabat Menpora, Adhyaksa dapat membawa perubahan bagi Jakarta.
‎
"Beliau sudah melihatkan kepedulian kepada mantan atlet, memberikan penghargaan dan rumah itu dimulai pada era beliau. Selama ini beliau sangat dekat dengan tokoh-tokoh, atlet, dan secara religius juga bisa dijadikan panutan," ucap dia.

Mantan juara dunia bulu tangkis 1983 ini pun menjanjikan, dari organisasi yang dia pimpin akan membawa dukungan lebih dari 500 ribu suara bagi Adhiyaksa.

"Kami dari sekarang sudah memberikan instruksi dan mengumpulkan dukungan berupa fotokopi KTP bagi Pak Adhyaksa. Bukan hanya kepada atlet atau mantan atlet, juga pada keluarganya," kata Icuk.

Menanggapi dukungan tersebut, Adhyaksa menyampaikan rasa terima kasih. Ia mengatakan, bila nanti terpilih akan turut memajukan olahraga dan meningkatkan kesejahteraan atlet di Jakarta.

"Tentu atlet-atlet ini warga Jakarta yang telah mengharumkan nama bangsa. Tentu kesejahteraan bagi mereka akan kita utamakan," ujar Adhyaksa.

Ia pun berjanji akan melibatkan peran serta atlet dalam pembangunan Jakarta dan memprioritaskan program-program kepemudaan dan olahraga. ‎ "Kalau saya jadi dan maju di DKI, yang pertama saya perhatikan adalah olahraga. Kalau olahraga nggak di-cover di pusat, tolong datang ke kantor di Jakarta (Balaikota)," ucap Adhyaksa. ‎

Dia mengaku tekadnya untuk maju sebagai bakal calon gubernur sudah bulat. Beberapa program-program pembangunan yang telah dicanangkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama saat ini, akan dilanjutkan dan dibuat  lebih baik. ‎"Saya maju untuk memperbaiki apa yang sudah baik. Dan saya akan meneruskan program-program Pak Ahok," ujar Adhyaksa Dault.
‎
Sejumlah nama yang hadir dalam deklarasi tersebut di antaranya Markis Kido, Luluk Hadianto (pebulu tangkis), Hengki Silatang, Ellyas Pical (petinju), Krisna Bayu (pegulat), dan beberapa atlet lainnya. (Ron/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini