Sukses

Ridwan Kamil Puji Langkah Menristekdikti Tertibkan PT Swasta

Ridwan Kamil menegaskan, hal tersebut sangat baik untuk melindungi para mahasiswa yang berpotensi.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memuji kebijakan, program, dan sikap yang dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir.

"Menurut saya Pak Menteri ini bagus inovasi, penertiban, ketegasan," tutur Ridwan Kamil di Aula Barat Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Kamis 8 Oktober 2015.

Salah satu kebijakan Menristekdikti yang dianggap patut dipuji adalah penonaktifan 238 perguruan tinggi swasta (PTS).

Ridwan Kamil menegaskan, hal tersebut sangat baik, terutama untuk melindungi para mahasiswa berpotensi yang ada di PTS. "Saya mah seneng saja karena kita melindungi mahasiswa yang terkelabui dengan sistem yang tidak benar," ucap Ridwan.

Ridwan Kamil menyayangkan ada perguruan tinggi abal-abal termasuk Universitas Berkley Jakarta, yang namanya hampir menyerupai almamater tempat dia pernah menimba ilmu.

"Makanya tadi saya bilang Universitas Berkley yang mengaku-ngaku, yang bener mah sekolah saya yang dulu (Berkeley University di AS)," pungkas Ridwan Kamil. (Sun/Ans)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.