Sukses

Kapal Meledak di Muara Angke, Nakhoda Luka Bakar di Sekujur Tubuh

Kapal muatan KM Senang Hati yang akan bersandar ke dermaga Kali Asin, Muara Angke, mengalami ledakan siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal muatan KM Senang Hati yang akan bersandar ke dermaga Kali Asin, Muara Angke, meledak siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Ledakan terjadi di ruang nakhoda. Pemicu ledakan diduga karena antena radio kapal yang terhubung ke kontak aki tidak dicabut sehingga bergesekan dengan aliran listrik dari sutet PLN yang menyambar ke radio di ruang nakhoda.

"Saat (kapal) lewat, saluran antena satelit atau radio kapal yang terhubung dengan setrum accu tidak dicabut," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

"Hingga berlawanan dengan aliran sutet dari PLN dan mengakibatkan ledakan di radio yang ada di ruang nakhoda," imbuh Hengki.

Akibat ledakan tersebut, sang nakhoda kapal bernama Wahiding dilarikan ke RS Atma Jaya untuk mendapatkan pertolongan pertama. Pria 50 tahun itu, kata Hengki, mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

"Korban hanya 1, terkena luka bakar di wajah, tangan, dan kaki. Saat ini dievakuasi ke RS Atma Jaya," tutur dia. Hengki menambahkan, insiden ini ditangani Polsek Sunda Kelapa dan dibantu polres setempat. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.