Sukses

Pencarian Pesawat Aviastar Melalui Jalur Udara Dilakukan Besok

Pencarian melalui udara tidak memungkinkan dilakukan malam ini karena situasi cuaca dan kondisi yang gelap.

Liputan6.com, Makassar - Pihak Aviastar berencana melakukan pencarian terhadap pesawat Aviastar yang hilang kontak di sekitar wilayah Palopo pada Sabtu besok. Hal ini diungkapkan Manajer Aviastar Makassar Sherly Silvana.

Kata dia, pencarian melalui udara tidak memungkinkan dilakukan malam ini karena situasi cuaca dan kondisi yang gelap. Malam ini hanya dilakukan pencarian lewat darat oleh tim Basarnas dan aparat Polres Luwu Utara.

"Saat ini bel‎um ada kabar keberadaan pesawat tersebut, besok akan dilakukan pencarian oleh pihak Aviastar dibantu dengan Basarnas melalui jalur udara," singkat Sherly kepada Liputan6.com saat dihubungi via telepon, Jumat (2/10/2015).

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara (Lutra) AKBP Muh Endro yang dihubungi terpisah mengakui sampai saat ini 30 personel dari Polres Lutra bersama personel TNI, Senkom Mitra Polri, serta masyarakat setempat masih menyisir disekitar kota Masamba, Lutra.
‎
"Kami masih melakukan pencarian di daerah Masamba, Lutra dan sampai saat ini belum menemukan objek pencarian yang dimaksud. Pencarian tetap kami lakukan sambil menunggu bantuan dari Basarnas Makassar," singkatnya.

Kejadian berawal pada pukul 14.25 Wita saat pesawat tersebut take off dari bandara A Jemma Masamba. Kemudian 11 menit setelah take off pesawat dinyatakan hilang kontak dari menara pemantau bandara.

Waktu tempuh penerbangan yang biasanya dari Bandara A. Jemma Masamba ke Makassar selama 1 jam 10 menit, sehingga mestinya pesawat tiba di Makassar pada pukul 15.35 Wita. Namun, sampai saat ini pesawat tersebut tidak diketahui keberadaannya. (Ado/Rmn)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini