Sukses

Genap 1 Tahun Jabat Ketua DPR, Ini Harapan Setya Novanto

DPR akan lebih meningkatkan kerja sama‎ dengan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Kamis (1/10/2015), Setya Novanto telah me‎njabat Ketua DPR selama 1 tahun. Menurut dia, selama rentang waktu tersebut, anggota DPR periode 2014-2019 di bawah kepemimpinannya telah bekerja sudah sesuai fungsinya, yakni fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran.

"Ya dalam ini kan DPR sudah melakukan kerja keras dan tentu saya terima kasih ke anggota DPR telah berkorban untuk bangsa dan negara, juga fungsi-fungsi dari pada anggaran sudah dilakukan secara baik, dan sudah lakukan pengawasan secara baik," kata Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, DPR akan lebih meningkatkan kerja sama‎ dengan pemerintah, khususnya isu-isu ekonomi yang saat ini sedang jadi fokus perhatian. Dia berujar, pemerintah tidak bisa menyelesaikan sendirian untuk mengatasi permasalah bangsa.

"Kerja sama dengan pemerintah akan terus kita tingkatkan demi ekonomi lebih baik, dan fungsi legislasi juga kita tuntaskan. Dan RUU itu bisa terus dijalankan," tutur pria yang akrab disapa Setnov ini.

Setnov juga berharap, semua anggota DPR untuk lebih giat lagi menyelesaikan agenda-agenda yang sempat tertunda.‎ Sebab, kinerja DPR ditunggu oleh rakyat Indonesia.

"Ini agar bisa menyelesaikan agenda-agenda dengan cepat, dan Indonesia bisa menggalangkan visi-misinya dengan baik," tandas Setnov. (Alv/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.