Sukses

Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Hari Ini

Upacara rencananya akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015). Upacara rencananya akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.

Dikutip dari situs resmi Sekretaris Kabinet (Setkab), Mensesneg Pratikno melalui surat edaran tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyebutkan, upacara akan dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur.

Dalam upacara, akan bertindak sebagai pembaca teks Pancasila, Ketua MPR Zulkifli Hasan. Sedangkan komandan upacara, Kapolresta Depok Polda Metro Kombes Dwiyono. ‎

Pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 akan disampaikan oleh Ketua DPD Irman Gusman, pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR Setya Novanto, dan pembacaan naskah doa oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Ali/Mvi)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini