Sukses

Ahok: KJP 97% Tersalurkan, Itu Sudah Bagus Banget

Ahok menegaskan tingkat keberhasilan KJP mencapai 97% atau dengan kata lain program ini sukses dan tersalurkan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut penerapan Kartu Jakarta Pintar (KJP) sudah sangat baik. Ahok bahkan menegaskan tingkat keberhasilan KJP mencapai 97% atau dengan kata lain program ini sukses dan tersalurkan dengan baik.

"Kalau dihitung dari 100% terus 97% berhasil itu sudah bagus banget," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Menurut dia, kesuksesan penerapan KJP tidak lepas dari sistem yang dibangun selama ini. Sistem pelarangan tarik tunai diyakini menjadi faktor terbesar kesuksesan KJP.

"Saya yakin program KJP yang tidak boleh tarik tunai sama sekali itu sudah tepat," tambah Ahok.

Bagi mantan Bupati Belitung Timur ini, penyimpangan di manapun tetap ada. Namun, penyimpangan itu bisa diatasi dengan bertindak cepat menangkap pelaku. Apalagi teknologi yang ada memungkinkan untuk mengetahui penyimpangan dengan segera.

"Penyimpangan masih ada, pasti ada sampai kiamat, penyimpangan pasti ada, tapi bagaimana penyimpangan itu cepat kami tangkap karena sistem bank ada cash management system," tutup Ahok. (Ado/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.