Sukses

Kantor Kemenko Perekonomian Kemalingan

Ruang Biro Hukum dan Humas Gedung Kemenko Perekonomian kehilangan sejumlah barang elektronik bernilai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Ruang Biro Hukum dan Humas Gedung Kementerian Koordinasi (Kemenko) Perekonomian kehilangan sejumlah barang elektronik bernilai ratusan juta rupiah. Peristiwa itu baru diketahui pada Senin 28 September pagi saat karyawan berdatangan.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ada kerusakan di bagian pintu maupun jendela ruangan. Pelaku pun sulit dilacak karena tidak terpasangnya CCTV di sekitar ruangan.

"Kami belum tahu jam pastinya pencuri masuk ke ruangan karena baru ketahuan ruangan itu kecurian pagi hari, saat karyawan masuk. Dan juga tidak ada CCTV di sana, sehingga agak sulit mencari petunjuk," ujar Ronald kepada Liputan6.com, Selasa (29/9/2015).

Berdasarkan laporan polisi yang baru dibuat pihak Kemenko Perekonomian pada Senin sore, ada beberapa barang elektronik yang hilang seperti kamera SLR, kamera perekam (handycam), lensa kamera, dan laptop. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp 100 juta.

"Yang hilang elektronik semua, seperti laptop, kamera potret, kamera perekam, lensa kamera yang ditaksir jumlahnya cukup besar, mungkin seratus juta rupiah," kata dia.

Ronald menambahkan, pihaknya telah memeriksa 3 saksi yakni seorang karyawan dan petugas kebersihan kantor yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut serta penanggungjawab ruangan yang membuat laporan resmi di kepolisian.

"Saksi sudah 3, ada karyawan, pekerja cleaning service, dan pelapornya sendiri yang bertanggungjawab atas ruangan itu," tutup Ronald. (Aud/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini